-->

Tips Bediskusi Cerdas Mengenai Google Adsense

Tips berdiskusi cerdas mengenai Google Adsense

Menghasilkan uang di Internet bukanlah hal yang tidak mungkin lagi seiring perkembangan jaman yang semakin maju hingga memasuki era modern ini. Banyak media periklanan yang tersebar luas di Internet yang bisa kita manfaatkan untuk mendapatkan pendapatan melalui Internet. Namun tidak semuanya terpercaya. Karena kebanyakan dari media periklanan tersebut adalah scam.



Tak mau dengan mesin pencari saja, sekarang google juga mendirikan media periklanan yang disebut dengan nama “Google Adsense”. Google Adsense ini perlahan-lahan mulai terkenal seiring waktu dan memiliki banyak pengguna yang mendaftar sebagai publisher Google Adsense.




Cara mendaftar Google Adsense sendiri juga tidak begitu susah apabila anda sudah begitu ahli dalam penggunaan teknologi dan pengembangannya. Terus bagaimana cara mendaftar Google Adsense?
Sebelum mendaftarkan Google Adsense. kita harus memilih dulu antara mendaftar Google Adsense lewat Blog atau lewat Youtube. Tentu 2 hal tersebut mempunyai tingkat kesulitan mendaftarnya sendiri-sendiri.



#1 YOUTUBE ADSENSE ( Youtube bermitra Google Adsense )

Apabila anda gemar mengedit Video dan membuat video yang unik atau mungkin malah OUT OF THE BOX saya sarankan untuk mendaftar Youtube terlebih dahulu. Youtube adalah situs berbagi video yang cukup terkenal yang bisa kita manfaatkan untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah. Caranya ya dengan mendaftarkan Youtube anda ke Google adsense. namun, sebelum mendaftar saya sarankan anda mempunyai Video orisinil yang berkualitas yang sudah anda unggah terlebih dahulu sebelumnya. Apabila sudah, anda tinggal mencari tombol Monetize dan ikuti instruksinya dalam mengkaitkan Youtube dan Google Adsense. biasanya 1 hari sudah di terima sebagai publisher Google Adsense, dan Iklan akan tayang pada Video-Video orisinil anda yang sudah anda unggah sebelumnya.




#2 BlOG ADSENSE ( Blog bermitra Google Adsense )

Apabila anda gemar menulis dan membuat konten tulisan yang panjang dan tentunya E.Y.D anda bisa Mendaftarkan Google Adsense melalui Blog atau Blogspot. Namun ada sedikit persyaratan yang cukup sulit namun berarti tidak mungkin untuk tidak dilakukan dan dicoba. Persyaratan itu adalah sebagaimana isi konten anda harus berbobot berkualitas alias blog anda layak untuk di pasangi iklan Google Adsense.




Saya sarankan sebelum anda mendaftarkan blog anda ke Google Adsense, sebaiknya anda membuat konten-konten yang berkualitas dulu, konten tidak harus identik dengan artikel, namun bukan berarti artikel juga harus sembarangan, itu tidak boleh. Untuk artikel sendiri usahakan lebih dari 500 kata, kalau 1000 kata malah lebih baik lagi. buat template anda se SEO mungkin. Sekarang banyak sekali bertebaran di luar sana template-template blog yang menawarkan kualitas SEO, Fast Responding, Autoreadmore dan masih banyak lagi yang masih anda coba secara gratis ataupun berbayar.




Apabila blog anda sudah cukup layak dari Segi konten, tampilan, dan memiliki pengunjung yang banyak. Anda bisa mendaftarkannya ke Google adsense dengan masuk ke setelan>Format dan bahasa dari Bahasa Indonesia ganti menjadi “English United States” lalu refresh halaman dashboard anda, lalu akan muncul tab atau menu penghasilan, apabila blog anda sudah layak biasanya tombol “daftarkan Adsense” sudah muncul dengan sendirinya dan tugas anda hanya tinggal meng-klik tautan tersebut dan mengikuti intruksinya. Untuk blog sendiri memiliki 2 peninjauan dalam mereview kelayakan iklan di Blog anda, selebihnya ikuti Intruksi dari pihak Google Adsense.



Karena itulah banyak dari mereka memperbincangkan cara mendapatkan uang di Blog dan Youtube, banyak dari mereka juga berguguran sendiri karena keolahan dalam mengurus konten dan mendapatkan pengunjung (pengunjung sedikit).




Karena banyaknya permasalahan itulah yang sekarang banyak membangun komunitas, forum dan grup dalam pembahasan mengenai google adsense sebagai tempat atau ajang dalam mencari solusi dan sukses dalam Google Adsense. Sebagai contoh komunitas yang terkenal seperti Ads.id disana kita bisa belajar mengenai Google adsense, meski anda semua newbie sekalipun pasti akan ada solusi dan bimbingan dari senior yang sudah berpengalaman dan pernah menarik uang dari Google Adsense.




Kali ini saya akan membahas tips berdiskusi cerdas mengenai Google adsense.


Tips tersebut adalah..

1 Bertanya kepada yang lebih senior secara pribadi.

Bertanya kepada yang lebih berpengalaman adalah hal yang tidak ada salahnya untuk dicoba. Dengan berdiskusi secara pribadi anda akan lebih mendapatkan pengarahan yang lebih intens dan terarah mengenai Google adsense. anda bisa meminta kontak BBM ataupun Whatsappnya dan bertanya-tanya soal Google adsense melalui media-media tersebut, apabila dia baik pasti dia tidak akan merahasiakan pengalamannya. Karena pada dasarnya ilmu tidak akan dibawa mati meski ilmu itu sangat berharga sekalipun, namun bukan berarti kita harus memaksanya, apabila dia tidak mau kita bisa mencari senior yang lain untuk ditanya atau diajak diskusi.




2 Bergabung dengan Grup yang membahas mengenai Google Adsense seperti Facebook Grup

Cara ini juga terbilang bagus untuk anda yang ingin berdiskusi secara anggota menyeluruh di Facebook Group. Anda bisa mencari grup-grup di facebook yang berkaitan atau membahas mengenai Google Adsense lainnya apabila anda tidak cocok dengan grup anda sebelumnya. anda cukup mengetikan Google Adsense di mesin pencari Facebook lalu anda pilih tab group, pilih yang sekira grup itu sangat cocok untuk anda dan memiliki anggota yang banyak. Anda bisa mengajukan pertanyaan di grup tersebut, dan salah satu dari anggota pasti akan menjawab meski tidak semuanya. Terkadang itu bisa menjadi solusi untuk anda dalam memahami Google Adsense, terutama dalam meningkatkan pendapatan dan tips-tips lainnya. Selain itu, anda juga bisa join ke grup blogger Indonesia. Karena disana juga ada banyak pengguna adsense. untuk youtube anda bisa mencari grup diskusi dengan kata kunci “Youtuber Indonesia” atau “Youtube”.




3 bertanya di Fanpage yang membahas mengenai Google Adsense

Anda bisa mencari facebook page yang berkaitan mengenai google adsense dan mengajukan pertanyaan disana. Bisa melalui postingan anda, komentar, ataupun langsung mengkontak facebook page tersebut.




4 Bergabung dengan forum, seperti ads.id

Tips point ke Empat ini sangat cocok untuk anda yang ingin menanyakan persoalan Google Adsense dan solusinya. Karena banyak dari Anggota forum adalah orang yang sudah berpengalaman dalam bidang Google Adsense dalam mencari pendapatan dan saya yakin tiap perbulannya uang yang didapatkan pasti berbeda-beda seiring pengalaman. Anda bisa menanyakan pertanyaan anda ke forum, minta solusi atau pencerahan, dan cara apa yang bisa anda lakukan biar sukses. Anda bisa menanyakan dari hal yang terkecil hingga permasalahan terbesar anda. Karena pasti ada solusi disetiap permasalahan yang anda alami, dan tentunya para senior juga akan memberi penjelasan dan solusi.



5  Join dengan grup Google Adsense di Whatsapp, BBM, Telegram, dan Line.

Dengan bergabung grup Whatsapp, bbm, telegram dan line anda akan lebih mudah untuk terkoneksi dan mengikuti kabar terbaru mengenai diskusi Google Adsense secara cepat. Selain itu, apabila anda ingin mengajukan pertanyaan yang belum anda dimengerti, tentu antusias dan respon akan lebih baik. Biasanya grup grup seperti ini anggotanya dibatasi agar tidak mengarah ke percakapan yang spam dan tidak ada gunanya. Nah, apabila anda sudah join dengan grup-grup semacam ini, manfaatkanlah untuk belajar mengenai Google Adsense. dan apabila anda paham sesuatu akan google adsense anda juga membagikan cerita dan pengalaman anda disana.




6 Membangun grup, forum, dan komunitas anda sendiri.

Dengan membangun grup, forum dan komunitas anda sendiri tentunya akan membuat topic diskusi anda lebih terarah dan sesuai dengan keinginan anda, anda juga bebas memasukan sekiranya orang orang tertentu dan berkompeten di bidang adsense. tetapi lebih baik anda memasukan orang yang anda kenal saja agar lebih akrab dan lebih nyaman dalam melakukan Tanya jawab.  Sebelum anda memasukan seseorang ke grup anda bisa berkenalan terlebih dahulu. Tapi apabila anda ingin membuat grup yang luas dan tidak seperti whatsapp, bbm, line, dan telegram anda bisa membangun facebook grup dan masukan semua orang yang berkaitan mengenai Google Adsense (untuk mengelolanya anda hanya perlu memancing agar seseorang melakukan Tanya jawab). anda juga bisa membuat facebook page anda sendiri dan mengelolanya juga.









0 komentar