-->

5 Daftar Tools Terbaik Untuk Youtuber Agar Channel Kebanjiran Pengunjung!

5 Daftar Tools Terbaik Untuk Youtuber Agar Channel Kebanjiran Pengunjung!

sembari upload Video, anda juga bisa mendapatkan pendapatan dari Iklan yang tayang dari Google Adsense di Youtube anda. Meski Google Adsense bermitra Youtube memiliki kebijakan baru, namun tidak menutup kemungkinan untuk anda dalam memperoleh pendapatan disana.




Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan Info beberapa Tools dewa untuk mengoptimalkan Channel Youtube ( blog juga bisa) agar kebanjiran pengunjung.


01) Google Keyword Planner
Untuk urutan pertama ada Google Keyword Planner, Fungsinya untuk mencari keyword dan check keyword competitor, harga perklik keyword, dan lain-lain. Tool ini sangat mujarab sekali dalam memilih kata kunci-kata kunci tertentu. kita juga dapat mencari dan menemukan jumlah pencarian bulanan atau setahun terakhir ,jangan lupa pilih All in title yg rendah agar blog atau Youtube melesat Pejwan.
.


02) Google Trends

nah, yang ke dua ada Google Trends. Google Trends ini adalah Tools yang sangat luar bisa. Kenapa begitu? Dengan adanya tools ini, kita bisa mencari dan mengetahui Trend yang sekiranya lagi “Hits” /”Trending Topic” dari seluruh dunia. Selain buat youtube, Tools ini juga sangat cocok buat blog. Dengan ini anda akan semakin mudah membuat konten, terutama konten viral.

ketik aja di Google ,"Google Trends" dan rasakan sensasi luar biasa dari Tools tersebut.



03) UberSuggest, Long Tail pro

Kedua tools ini sama-sama memiliki tingkat kualitas dan kuantitasnya sendiri-sendiri, namun saya lebih suka menggunakan ubersuggest, karena lebih simple dan cepat dalam menemukan kata-kata yang berhubungan buat mengisi judul youtube. Sangat cocok untuk membuat judul Video di Youtube anda lebih hidup dan tentunya mudah untuk ditemukan. Selain itu anda bisa memasukan kata kunci tersebut di deskripsi maupun bagian keyword yang sudah di sediakan dikolom editor Youtube Video.

Baca juga: 7 Keyword Tools Terbaik untuk Meningkatkan Trafik dan Pendapatan di Google Adsense


04) Vidiq

Tools selanjutnya adalah Vidiq, Vidiq Ini hanya bisa di gunakan di Google Crhome saja. Fungsinya untuk Melihat  tag, deskripsi, deskripsi tag competitor di Youtube. Anda bisa mengamati dan meniru  apa yang dilakukan channel-channel besar, dengan ini channel anda juga akan menjadi besar. Tools / Extension ini wajib sekali untuk di Instal, terutama anda pengguna browser Google Chrome, anda bisa mengunduhnya secara legal melalui webstore Google Chrome.

Baca juga : Cara Mudah Memantau Pendapatan Dan Iklan Google Adsense Dengan Google Publisher Toolbar


05) Camtasia

Siapa yang tidak mengenal camtasia? Untuk Youtuber yang tidak mengenal camtasia itu kebangetan. Camtasia adalah software / tools yang bisa kita gunakan untuk membuat Tutorial ( disini kita bisa merekam aktivitas layar di PC/ laptop anda). Selain untuk membuat Tutorial, Tools ini sangat cocok untuk mengedit Video terutama anda yang sering main Niche funny yang menggunakan video-video kompilasi agar tersusun rapi dan lebih banyak.




Nah itu dia 5 Tools yang bisa anda gunakan untuk mengoptimalkan Channel Youtube anda. Agar lebih optimal, silahkan untuk mempraktikan. Karena teori tidak akan menjadi Dollars apabila anda tidak mempraktekkan. Salam 1000$/day!




3 komentar