-->

Memperkenalkan Fitur HTML Parse Versi TeoriNewbie

Memperkenalkan Fitur HTML Parse Versi TeoriNewbie

Untuk para blogger tentu pasti tahu dan tidak asing lagi mengenai apa itu istilah parse HTML / HTML Parse ini. HTML Parse ini memiliki jasa dan pelayanan yang sangat bagus dalam pengembangan blog atau website anda.




Sedikit penjelasan mengenai HTML Parse Versi TeoriNewbie.


Parse dalam bahasa Inggris sendiri yang berarti Mengurai. Sedangkan HTML ( Hypertext Markup Language ) adalah sebuah bahasa markah yang biasa digunakan untuk membuat suatu halaman web. Selain itu, HTML juga menampilkan berbagai dari Informasi melalui web Internet dengan pemformatan Hiperteks yang sederhana dan ditulis dalam berkas format ASCII agar lebih mudah dalam menghasilkan tampilan wujud terintegerasi.



Nah untuk HTML Parse sendiri menurut definisi saya adalah suatu cara mengubah kode atau tanda tertentu sehingga menjadi kode yang unik dan bisa digunakan untuk keperluan web.



Ini dia biasanya kode-kode yang diubah dalam HTML Parse

  • Ampersand (&)
  • Petik Satu (')
  • Tanda lebih besar (>)
  • Tanda lebih kecil (<)
  • Petik dua (")
  • Dan masih banyak yang lainnya.

 Kode-kode tersebut akan dirubah menjadi kode yang unik dan support untuk keperluan web anda.


Ini dia contoh perubahan kode dari yang belum di parse menjadi yang sudah di parse

  • & berubah menjadi &amp;
  • '  berubah menjadi &#039;
  • > berubah menjadi &gt;
  • <  berubah menjadi &lt;
  • "  berubah menjadi &quot;



Terus Kenapa Kode HTML Harus diParse terlebih dahulu?  Fungsinya apa?
Dengan mengubah kode html atau script menggunakan HTML Parse maka akan lebih memudahkan anda dalam membuat blog anda ringan, SEO Friendly dan support Iklan seperti Javascript dari Google Adsense. selain itu fungsi dari HTML Parse ini juga untuk mencegah tampilan Error yang terjadi di blog atau web ketika akan dibuka disuatu browser web tertentu. mem-parse kode script html anda juga dapat membuat kode html yang anda parse menjadi valid html5 jika dibandingkan dengan menggunakan kode atau script yang belum diparse menggunakan HTML Parse.



Nah banyak sekali bukan fungsi dan manfaat dari HTML Parse ini?


Salah satu fungsinya anda juga bisa membaca artikel dibawah ini :

Cara menempatkan Iklan Google Adsense DiArtikel Blog  
( pada artikel tersebut disebutkan bahwa cara memasang Iklan di Artikel Blog membutuhkan peranan HTML Parse agar kode Iklan Support dan bisa dipasang di Artikel Blog )


Selain itu saya juga akan memperkenalkan Tool / layanan baru dari Situs Teori Newbie ini. Yakni Layanan atau Fitur HTML Parse yang berada pada menu di situs blog atau web ini. Anda bisa kunjungi disini : HTML Parse - TN



Semoga dengan layanan / fitur / tool dari blog ini bisa bermanfaat untuk anda semua guna mengembangkan blog anda untuk kedepannya sehingga blog anda menjadi blog yang lebih baik lagi.







5 komentar