-->

Menempatkan Iklan Google Adsense Di Dalam Artikel Blog

Menempatkan Iklan Google Adsense di dalam Artikel Blog

Posisi Iklan sangatlah penting dalam menjangkau pengunjung agar pengunjung lebih mudah untuk mengetahui letak Iklan. Posisi iklan juga bisa mempengaruhi cepat tidaknya anda mendapatkan Klik. Apabila anda meletakan Iklan di posisi yang tepat, tentu akan mempermudah anda dalam mendapatkan klik dari Pengunjung. Untuk itu, sangat penting bagi kita untuk mengoptimalkan tata letak iklan ini, apalagi anda memiliki iklan Google Adsense, tentu sangat mempermudah anda untuk mendapatkan pendapatan yang lebih apabila anda benar bisa menerapkan posisi yang pas untuk iklan anda.





Pada umumnya, Iklan Google Adsense bisa kita letakkan pada bagian sidebar, header dan footer.  Dalam meletakan Iklan Google Adsense pada Web atau blog anda, kita juga tidak perlu tahu ukuran berapa yang pas untuk dipasangkan iklan pada bagian sidebar,header dan footer karena iklan Google Adsense memiliki fitur Iklan yang responsif yang mana Iklan dengan sendirinya akan menyesuaikan ukuran. Biasanya iklan akan lebih jelas terlihat pada semua bagian seperti sidebar,header, dan footer. Apabila pengunjung menyukai konten anda, pasti pengunjung akan menghadiahi anda sebuah klik tanpa anda memintanya. Namun perlu diperhatikan bahwa agar iklan tayang lebih optimal kita harus memilih template blog yang sesuai untuk Iklan Google adsense.



Template Blog yang seperti apa yang sesuai dengan Iklan Google Adsense?

Sebenarnya tidak harus muluk-muluk dan menyakitkan mata. Cukup dengan :

  • Template Blog yang SEO
  • Responsif, Cepat dan ringan
  • Related Post
  • Auto Thumbnail
  • Support Mobile ( Penting sekali! )
  • High CTR
  • enak di lihat dan tentunya tata letak Iklan cocok dengan yang kita harapkan
  • dan sebagainya.


Namun kebanyakan template yang banyak beredar di Internet saat ini sudah sangat mencukupi untuk ditempati / dipasangi Iklan Google Adsense. jadi tinggal milih saja. Namun apabila anda sudah menemukan template yang sesuai alangkah bagusnya anda upgrade template tersebut ke template yang lebih premium dengan cara membeli template tersebut. dijamin anda akan mendapatkan fitur yang lebih luar biasa dibanding yang free.



Selain penempatan Iklan pada bagian Header, Sidebar dan footer, kita juga bisa menempatkan Iklan Google Adsense di Artikel Blog. Lebih tepatnya di Atas, Di Tengah, dan Di bawah. ( Namun pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan cara bagaimana memasang Iklan Google Adsense di artikel blog, lebih tepatnya di atas dan di bawah )




Untuk caranya sendiri saya akan menjelaskan 2 versi, yang versi pertama memasang Iklan Google Adsense di artikel blog namun dengan menggunakan template-template dari arlina dzgn dan versi yang kedua adalah versi umum dengan template-template yang biasa beredar di Internet.


VERSI 1 – Memasang Iklan Google Adsense di Artikel Blog ( Template Arlina Dzgn )

Apabila anda menggunakan Template-Template dari Arlina Dzgn anda bisa menerapkan contoh ini dengan mudah.

  • Pertama, anda parse dulu kode Iklan Google Adsense / Iklan lainnya ke situs penyedia parse tersebut. anda bisa menggunakan ini HTML PARSE


  • Kedua,  masuk Edit HTML lalu CTRL+F dan anda perlu mencari kode ini: <!-- Then use the post body as the schema.org description, for good G+/FB snippeting. --> Apabila anda kesusahan mencari kode tersebut anda coba ketikan saja <!-- Then nanti pasti ketemu

  • Ketiga, cari kata- kata <!-- Kode Banner/Iklan Anda Di sini -->  dibawah kode  <!-- Then use the post body as the schema.org description, for good G+/FB snippeting. -->

  • Ke empat, lalu Replace / hapus kode <!-- Kode Banner/Iklan Anda Di sini --> dan ganti dengan kode iklan anda yang sudah anda parse tadi ( tidak harus Iklan Google Adsense ) 

  • Ke Lima, anda cari kode yang sama yakni kode ini lagi <!-- Kode Banner/Iklan Anda Di sini --> kode tersebut ada dibawah kode yang anda pasang iklan tadi lalu replace / hapus dan ganti dengan kode iklan anda seperti cara ke tiga tadi.

  • Ke enam, simpan dan lihat hasilnya.


VERSI 2 – Memasang Iklan Google Adsense di Artikel Blog ( Cara Umum )
  • Pertama, masuk ke Edit HTML
  • Kedua, Parse kode Iklan anda disini : HTML PARSE
  • Ketiga, cari kode <data:post.body/> 

Keterangan :

Letakkan script Google AdSense atau kode iklan lain yang sudah diparse tadi diatas kode <data:post.body/> , Apabila anda menginginkan iklan AdSense berada tepat dibawah judul posting.
Namun apabila anda menginginkan iklan Google AdSense atau iklan yang lain tayang dibawah posting, letakkan script Google AdSense/Kode Iklan lain dibawah kode <data:post.body/> 
  • Ke empat, Simpan



Itu dia 2 versi atau 2 cara untuk menempatkan iklan agar berada di Artikel Blog. Selamat menerapkan!




2 komentar